Media Tanam

Media tanam adalah salah satu faktor yang berhubungan langsung dan utama dengan kebutuhan proses tumbuh-kembang tanaman. Dengan jenis dan komposisi media-tanam yang tepat, akan lebih mempermudah kita dalam melakukan tindakan perawatan tanaman yang tumbuh di atasnya.

Menjaga dan merawat media tanam pada kondisi layak sebagai tempat tumbuh tanaman, merupakan hal yang kurang populer sebagaimana tanaman yang tumbuh di atasnya. Pemahaman “asal” media tanam ini merupakan salah satu faktor dari banyak kegagalan dalam aktivitas berkebun. Namun, hal ini bukan berarti pemahaman media tanam secara penuh mutlak diperlukan dalam menjalani aktivitas berkebun.

Ada beberapa hal penting yang perlu diketahui mengenai media tanam sebagai dasar agar perawatan tanaman menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah faktor konsistensi kelembaban dari media tanam. Saya mencoba mempelajari apa yang menjadi dasar-dasar kebutuhan tersebut agar dapat menunjang pertumbuhan koleksi tanaman di rumah menjadi lebih baik. Beberapa artikel yang berhubungan mengenai media tanam, sebagaimana yang telah saya pelajari dan terapkan, dapat anda temukan disini.

Semoga, apa yang coba saya sampaikan mengenai media tanam melalui beberapa artikel yang ada, dapat membantu dan mempermudah anda dalam melakukan aktivitas berkebun serta dapat menjadikan koleksi tanaman anda tumbuh lebih baik.

Salam…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s