Rumah Teduh (Shade House)

Merupakan salah satu faktor pendukung utama untuk dapat membuat lingkungan tumbuh-kembang tanaman mendekati kondisi ideal. Selain menahan sinar matahari dan curah hujan langsung terhadap fisik tanaman, rumah teduh menciptakan suasana nyaman dalam melakukan aktivitas berkebun.

Membuat area lokasi berkebun di halaman rumah dengan beralaskan conblock dan di-”payung”-i paranet, tidaklah serumit yang saya bayangkan sebelumnya. Dari beberapa cara yang pernah dicoba, saya berhasil membuat satu model rumah teduh sederhana di halaman rumah dan menjadikannya tempat yang cukup nyaman untuk melakukan aktivitas berkebun sekaligus tempat bersantai sejenak. Model rumah teduh ini jauh dari sempurna, namun mampu untuk mengakomodasi kebutuhan dasar akan lingkungan yang (cukup) ideal bagi proses tumbuh-kembang tanaman di rumah saya menjadi lebih baik.

Semoga artikel-artikel mengenai rumah teduh yang ada dan terlihat di samping layar komputer anda, bisa bermanfaat dan membantu bagi yang hendak membuat rumah teduh di halaman rumah sendiri.

Salam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s