Thermo-hygrometer : manfaat lainnya….

Pemahaman penggunaan thermo-hygrometer yang saya ketahui hingga saat ini, hanya baru sebatas kebutuhan untuk mengetahui tindakan selanjutnya dalam merancang jalur sirkulasi udara di rumah agar diperoleh tingkat kenyamanan lebih baik dari “rasa” suhu ruangan dan mendefinisikan cara alternatif aktivitas perawatan tanaman saja.

Benar atau tidaknya cara pemakaian alat tersebut, hanya dilandasi dengan pengalaman “try and error” dari beberapa percobaan yang pernah dilakukan serta sedikit pengetahuan via internet.

Mungkin, mencoba mengerti definisi hubungan antara suhu dengan kelembaban udara, dapat membuat fungsi dan kegunaan alat ini jauh lebih berarti dalam membantu efektifitas dan efesiensi sebagian aktivitas / pekerjaan yang biasa kita sehari-hari lakukan. Karena informasi mengenai suhu dan kelembaban udara dari alat ini dapat kita manfaatkan agar kita bisa dengan lebih mudah menyesuaikan kondisi iklim dan cuaca sehari-hari.

top

Thermo-hygrometer : daya tahan tubuh dan cuaca….

Dari beberapa informasi yang saya peroleh, keberadaan thermo-hygrometer ini menjadi penting saat panca-roba (pergantian musim). Tidak semua orang memiliki reaksi tubuh yang sama dalam menghadapi perubahan iklim / cuaca. Dengan menggunakan informasi tingkat suhu dan kelembaban udara dari thermo-hygrometer, kita dapat membuat sebuah analisa atau perkiraan mengenai kemampuan tubuh masing-masing penghuni yang ada di rumah saat terjadi perubahan cuaca.

Cara itu, memang jarang diketahui atau dikerjakan oleh kita yang awam dalam hal kesehatan. Dalam keadaan kondisi kesehatan rata-rata penghuni rumah di bawah normal akibat perubahan cuaca, kita cenderung menganggapnya sebagai sesuatu yang biasa. Hal ini umum terjadi dikarenakan kebiasaan sejak lama yang tidak pernah mendapat solusi.

Bagi saya saat ini, thermo-hygrometer bisa menjadi satu perangkat yang sangat bermanfaat jika kita hendak membangun satu hal yang berhubungan untuk “mengkondisikan” udara di sekitar kita. Seperti apa yang telah saya kerjakan selama ini untuk membentuk sirkulasi udara di rumah. Informasi mengenai kondisi suhu dan kelembaban udara yang dihasilkan dari alat tersebut, saya jadikan acuan untuk menentukan kebenaran modifikasi jalur udara yang telah dikerjakan.

Saya rasa, masih ada fungsi dan manfaat lainnya yang bersifat lebih luas bisa diperoleh dari keberadaan thermo-hygrometer. Mungkin, di saat mendatang, anda salah satu diantaranya yang berhasil menemukan hal itu… Siapa tahu?

top

Salam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s